Lego Man dari Siesta Keys

04 Jan
by admin, posted in News   |  Comments Off on Lego Man dari Siesta Keys

Lego Man dari Siesta Keys

Fiberglass LegoTahun 2011 sudah berlalu, tapi seperti biasa Time Magazine mengumpulkan 10 cerita teraneh dan terunik dari tahun 2011 dan cerita kita berikut ini mendapatkan ranking 2 dari 10 cerita teraneh tahun 2011. Kalah satu tempat dari cerita teraneh nomer 1 yaitu tentang Harold Camping yang dua kali meramalkan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal spesifik di tahun 2011. Kedua ramalannya jelas-jelas meleset jauh dan akhirnya membuat bapak ini menjadi sasaran olok-olok di publik online dan membuat ceritanya melesat menjadi juara cerita teraneh di 2011.

Ngomong-ngomong, balik lagi ke cerita kita ini. Alkisah, di pagi hari pada tanggal 25 Oktober 2011, seorang pria dari daerah Sarasota di Florida sedang berjalan-jalan santai di pantai Siesta Keys yang berlokasi juga di Florida. Pada sesi jalan-jalan paginya inilah, ia menemukan sebuah Lego Man terdampar di pasir pantai Siesta Keys yang saat itu berombak tenang. Penemuan ini menjadi unik sebab Lego Man yang terdampar tersebut bukanlah manusia Lego yang biasa dimainkan anak-anak saat mereka merangkai Lego, tetapi manusia Lego berukuran raksasa yang terbuat dari bahan fiberglass dan berukuran lebih tinggi dari ukuran badan manusia. Di bagian dada patung tersebut, tertulis “NO REAL THAN YOU ARE?” yang artinya kurang lebih “tidak lebih nyata dari diri anda?” yang hingga sekarang tidak ada orang yang mengerti apa arti spesifiknya.

Ketika perusahaan Lego – yang melahirkan manusia Lego untuk melengkapi penampilan rangkaian balok-baloknya – dikonfirmasi mengenai kemunculan manusia lego raksasa ini, ternyata mereka tidak tahu menahu mengenai kemunculannya.

Di bagian belakang tubuh dari manusia Lego ini, tertulis tulisan “Ego Leonard” dengan alamat e-mail yang jelas. Ketika alamat e-mail tersebut dihubungi, ia menjawab dengan menggunakan kata ganti orang pertama “saya”. Jawaban e-mail tersebut, “Saya senang sekali bisa menyeberang (lautan). Walaupun harus berenang dengan susah payah.”

Beberapa hari setelah ditemukannya Lego man raksasa ini, barulah misteri akan siapa yang mengirimkannya terungkap. Ternyata Lego man dari fiberglass ini dikirimkan untuk mempromosikan Festival Kapur Sarasota yang akan diadakan pada bulan November 2011. Yang mengilhami pembuatannya adalah seorang seniman jalanan asal negeri Kincir Angin, Belanda, yang menggambar Lego Man ini di aspal jalanan di sebuah jalan di Sarasota.

Walaupun demikian, cerita dan dugaan-dugaan yang aneh-aneh sudah mulai beredar di media online dan bahkan cerita si Ego Leonard ini menjadi tajuk utama dari Washington Post serta menjadi salah satu pertanyaan di kuis berita radio berskala nasional yang berjudul “Wait, Wait, Don’t Tell Me”. Berkat ketenarannya ini, si manusia Lego raksasa akhirnya harus disembunyikan oleh kepolisian daerah Sarasota di tempat yang tidak disebutkan untuk menghindari vandalisme dan juga keingintahuan orang yang mungkin akan merusaknya. Tindakan ini akan dilakukan oleh pihak kepolisian selama paling tidak 90 hari setelah ditemukannya si Ego seperti yang tertulis dalam peraturan daerah tentang barang yang ditemukan di tempat umum.

Walaupun demikian, setelah mengetahui segala fakta yang ada di sekitar pemunculan si Ego ini kantor Sheriff daerah Sarasota akhirnya melunak dengan mengijinkan pria yang pertama kali menemukannya untuk memiliki hak penuh atas si manusia Lego raksasa jika pemilik yang aslinya tidak muncul hingga 25 Januari 2012 untuk mengklaim kepemilikian atas si manusia fiberglass ini.
Kami rasa, cerita ini lebih pantas untuk mendapatkan juara pertama cerita paling aneh di tahun 2011. Bagaimana menurut anda?

Barrack Obama: Presiden dan Model Fashion?

17 Dec
by admin, posted in News   |  Comments Off on Barrack Obama: Presiden dan Model Fashion?

Barrack Obama: Presiden DAN Model Fashion?

Mannequin FiberglassBarrack Obama masih saja menjadi topik hangat dimana-mana. Baik itu di negerinya sendiri maupun di negeri orang lain yang notabene tidak ada sangkut pautnya dengan negeri Paman Sam tersebut. Mulai dari pelantikannya, banyak orang-orang yang mirip dengan wajahnya – yang ternyata cukup pasaran – jadi ikut kecipratan berkat menjadi bintang iklan atau menjadi ikon dari suatu merk.

Ternyata ketertarikan orang-orang akan bapak presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat ini tidak berhenti sampai di sini saja. Entah karena iseng atau hal lainnya, sebuah perusahaan pembuat manekin yang bernama Las Vegas Mannequins membuat sebuah manekin display dari bahan fiberglass dengan wajah dan fisik Barrack Obama dan menjualnya untuk umum saat permintaan atas manekin aneh ini meningkat belakangan ini. “Sekarang saat orang-orang bertanya apakah mereka dapat memesan satu untuk display butik mereka, kami dapat mengatakan, ‘YES, WE CAN!’ (persis seperti slogan kampanye presidensiil Barrack Obama yang mengantarnya menuju ke kursi presiden waktu itu).”

Si “Bapak Presiden” ini dapat dipesan dalam dua tampilan yang berbeda, yang pertama tampilan seluruh badan yang dilengkapi dengan perut six-pack yang oleh tabloid dari Inggris, Daily Mail disebut sebagai “penggambaran yang terlalu murah hati” atas tubuh sang presiden – yang kelihatannya tidak pernah memiliki perut six pack seperti model manekinnya. Atau jika diinginkan, mereka juga dapat memesan model kepala tanpa badan saja.

Terbukti kisah manekin Bapak Presiden ini bukanlah cerita yang dikarang orang ketika seorang pengguna Tumblr yang bermata tajam menemukan sebuah departemen store dimana mereka meminta “Bapak Presiden” untuk memodelkan baju kemeja kotak-kotak dan juga jaket bertudung yang jauh dari image presidensiil.

Menurut Andrew Liszewski di Gizmodo, kenyataan bahwa orang dapat memesan hanya bagian kepala dari manekin fiberglass ini membuat dia merasa bahwa Las Vegas Mannequins akan menerima pesanan dalam jumlah besar pada waktu demonstrasi anti partai Demokrat (partai tempat Obama bernaung) daripada untuk memodelkan fashion terkini di butik-butik lokal. Ada butik Indonesia yang tertarik untuk memesan juga?

Kapsul Unik Untuk Tsunami

03 Oct
by admin, posted in News   |  Comments Off on Kapsul Unik Untuk Tsunami

Kapsul Unik Untuk Tsunami

                Fiberglass  BallsBola-bola yang anda lihat di gambar ini benar-benar bisa dimasuki oleh tubuh orang dewasa. Sebuah perusahaan kecil di Jepang yang bernama Japan’s Cosmo Power menyatakan bahwa bola-bola kuning besar ini adalah sebuah kapsul penyelamat hasil produksi mereka. Terbuat dari bahan fiberglass yang disempurnakan, bola-bola ini dinamakan “Noah” oleh karena fungsinya ditujukan sebagai semacam bahtera Nuh jaman modern yang akan menjadi kapsul penyelamat pada saat tsunami atau gempa bumi. Kapsul ini diharapkan akan meningkatkan kemungkinan selamat bagi para korban tsunami seperti yang baru-baru ini terjadi di Jepang yang memakan korban hingga 200 ribu jiwa.

                Shoji Tanaka, Presiden perusahaan kecil ini menyatakan bahwa Noah sudah melalui serangkaian tes kecelakaan dan sekarang telah diluncurkan ke pasaran. Dengan harga sebesar 300.000 yen saja (atau sekitar Rp. 34 juta), masyarakat Jepang dapat menikmati perlindungan dari Noah. Kapsul istimewa ini terbuat dari enhanced fiberglass yang dapat menahan benturan dengan baik dan sekaligus melindungi orang-orang yang ada di dalamnya. Noah bercat kuning terang untuk memudahkan regu penyelamat untuk mencari korban di laut lepas.

                Noah yang memiliki diameter 1,2 meter (4 kaki) ini disebutkan mampu menampung 4 orang dewasa, jika mereka tidak klaustrophobic duluan saat masuk ke dalamnya. Aksesori di dalamnya sangat minimal – hanya ada sebuah tiang tengah untuk berpegangan saat Noah terombang-ambing oleh ombak. Asumsi produksi yang didapat adalah, lantai Noah diberi pemberat dan di bagian atas ada jendela kecil dan lubang untuk pernapasan. Dan pada saat tidak digunakan untuk keadaan darurat, Noah juga dapat difungsikan sebagai tempat bermain anak-anak.

                Menurut Shoji Tanaka, perusahaan mereka telah dengan sukses mengirimkan 2 produk mereka kepada pelanggan dan sekarang menerima pesanan sebanyak lebih dari 600 unit. Dengan hanya 10 orang karyawan yang bekerja di pabrik Cosmo Power Hiratsuka, Tokyo, mereka mengalami kesulitan untuk memproduksi Noah dalam jumlah besar. Anda tertarik untuk menyumbangkan tenaga atau ikutan berinvestasi di pabrik Cosmo Power?

Karya Seni Unik Dari Fiberglass

20 Sep
by admin, posted in News   |  Comments Off on Karya Seni Unik Dari Fiberglass

Karya Seni Unik Dari Fiberglass

                BERLIN – Sebuah pahatan unik mengejutkan beberapa pengunjung galeri seni di sebuah kota kecil bernama Bad Ems di Jerman. Begitu terkejutnya mereka hingga mereka menelepon polisi untuk melaporkan bahwa mereka menemukan sebuah mayat.

                Bagaimana tidak, pameran seni yang diadakan di kota tersebut menampilkan sebuah karya seni yang terbilang cukup unik, sebuah pahatan seukuran aslinya dari tubuh seorang seniman mbeling asal Cina yang bernama Ai WeiWei yang berpakaian lengkap dengan jas berwarna biru tua. Pahatan tersebut dibuat dari bahan fiberglass, yang dibentuk persis seperti manusia dan juga menggunakan rambut manusia yang dijalin dengan tangan untuk kesan rambut yang realistis. Pahatan tersebut kemudian diletakkan di lantai dalam kondisi telungkup di depan sebuah jendela display. Tak ayal, pahatan tersebut mengejutkan para pejalan kaki yang kebetulan lewat di depan jendela display tersebut.

                Dalam jangka waktu beberapa hari sejak pameran tersebut dibuka, Peter Steger dari kantor polisi menyatakan bahwa kantornya telah menerima beberapa telepon yang melaporkan bahwa mereka menemukan sebuah mayat di galeri seni tempat pameran tersebut diadakan.

                Sementara itu, He XiangYu, seniman dibelakang karya seni menghebohkan ini menyatakan bahwa dirinya hanya ingin memberikan penghormatan kepada Ai WeiWei atas usahanya mengkritik korupsi dan sensor yang dilakukan oleh pemerintah RRT terhadap warga negaranya walaupun dirinya diancam oleh hukuman penjara.

                Seperti yang dilansir oleh AFP, pada hari selasa lalu, Ai menyatakan bahwa pemerintah Cina memerintahkan dirinya untuk membayar 15 Juta Yuan atau sekitar Rp 14,5 Milyar untuk pajak dan denda yang diberikan kepada perusahaan tempatnya bekerja. Ai menyebutkan bahwa ini adalah usaha dari pemerintah Cina untuk “menghancurkan” dirinya sebab mereka tidak dapat menunjukkan rincian tagihan pajak tersebut saat ditanya.

                Ai yang sekarang berusia 54 tahun dan terkenal oleh karena mengambil bagian dalam perancangan stadion “sangkar burung” di Beijing menyatakan bahwa dirinya dapat mengambil tindakan hukum tetapi hanya setelah tagihan denda tersebut dibayar.

                Patung Ai yang ditampilkan di Bad Ems adalah salah satu dari antara 3 patung yang dibuat oleh He sebagai cadangan.

Box Delivery – Memilih Box yang Tepat

15 Jul
by admin, posted in News   |  Comments Off on Box Delivery – Memilih Box yang Tepat

Delivery Box MotorBeli Box Delivery – Memilih Box yang Tepat

Bagi para pemilik bisnis yang ingin menambah jasa pengantaran bagi bisnis mereka, ada banyak hal yang harus mereka pertimbangkan. Salah satu diantaranya adalah bagaimana cara beli box delivery yang baik, tahan lama dan bagus untuk menambah nilai bisnis.

Pada dasarnya, hampir semua bisnis baik mereka yang bergerak dibidang jasa maupun manufaktur dapat dengan mudah menambahkan jasa delivery atau pesan antar ke dalam jenis usaha yang mereka tawarkan. Ambil contoh perusahaan jasa laundry; mereka bisa menawarkan sistem ambil di rumah dan pengantaran setelah proses laundry selesai. Demikian juga dengan bisnis yang bergerak di bidang manufaktur; seperti manufaktur obat-obatan. Pemilik bisnis dapat mengembangkan jangkauannya dengan mengantarkan sendiri obat-obatan yang diproduksi tersebut ke konsumen mereka. Tentu saja sebelum mereka dapat melakukan hal ini, para pemilik bisnis harus terlebih dahulu membeli box delivery yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dalam memilih delivery box yang baik, ada hal-hal yang perlu diperhatikan:

1.      Bahan

Saat membeli box delivery, pastikan selalu bahan yang digunakan adalah yang terbaik. Sangat dianjurkan para pemilik bisnis untuk menggunakan bahan fiberglass berkualitas sebab bahan ini tidak mudah hancur, tahan lama, tidak korosif dan tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

2.      Kemudahan pemasangan

Pastikan saat anda beli box delivery, bahwa produk tersebut mudah untuk dipasangkan dengan kendaraan anda. Kelengkapan bracket/ besi penyangga untuk di motor yang sesuai dengan jenis type kendaraan yang akan dipasangkan delivery box tersebut.

3.      Fungsi tambahan

Membeli box delivery tidak hanya berarti membeli kotak untuk dipasang di kendaraan anda. Hal lain yang perlu ditanyakan pemilik bisnis tentang box mereka adalah: Apakah anda dapat berpromosi dengan box tersebut? Apakah box tersebut dapat didesain sesuai dengan bentuk yang anda inginkan? Apakah box tersebut dapat menarik perhatian saat tim delivery anda berada di jalan?

Beli box delivery memang mudah, tetapi memilih box yang tepat akan sangat menunjang bisnis anda di masa depan.

(fcfibreglass)

 

Page 1 of 812345...Last »