Bisnis Kuliner Kekinian yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Share:
bisnis kuliner kekinian

Usaha di bidang kuliner memang seakan tidak ada habisnya. Selalu ada hal baru setiap waktunya. Termasuk bisnis kuliner kekinian yang mulai marak saat ini. Usaha kuliner kekinian ini menjadi laris, salah satunya karena faktor banyak anak muda yang mulai terjun ke bisnis.

Usaha kuliner ini memanfaatkan rasa penasaran setiap orang terhadap sebuah makanan. Hal inilah yang membuat bisnis kuliner anak muda kekinian ini semakin menjamur saat ini.

Bisnis Kuliner Kekinian

Dari mulai menciptakan inovasi makanan baru, memodifikasi makanan lama, sampai mencoba menjual makanan khas negara lain. Ini merupakan tren bisnis kuliner kekinian yang banyak orang lakukan saat ini.

Untuk kamu yang ingin mencoba usaha kuliner seperti ini, ada banyak bisnis kuliner kekinian yang bisa kamu coba. Beberapa contoh bisnis kuliner laris kekinian yang bisa kamu coba antara lain adalah :

1. Takoyaki

Salah satu bisnis kuliner kekinian yang bisa kamu coba adalah membuka usaha Takoyaki. Makanan khas Jepang ini menjadi salah satu cemilan yang banyak penggemarnya saat ini. Rasa yang gurih dan juga saus yang khas merupakan salah satu daya tarik dari makanan ini.

Takoyaki sendiri merupakan makanan berbentuk bola dengan isian gurita. Selain menjual dalam versi originalnya, kamu juga bisa mencoba beberapa inovasi. Misalkan, menambahkan variasi lain pada isiannya. Tidak hanya gurita, namun kamu juga bisa memberi pilihan lain seperti daging sapi misalnya.

2. Martabak

Hampir semua orang di Indonesia tahu dengan martabak. Karena sudah sangat terkenal, maka ini juga bisa menjadi salah satu peluang usaha bisnis kuliner kekinian yang bisa kamu coba. Salah satu bukti jika usaha kuliner ini laris adalah dengan banyak penjual martabak yang bisa kamu temukan.

Dengan sedikit inovasi, maka kamu juga bisa bersaing dengan penjual martabak yang sudah ada. Kamu bisa menjual martabak dengan berbagai varian rasa. Dari mulai yang sudah umum seperti martabak telur, coklat, keju atau susu. Sampai dengan martabak dengan rasa – rasa yang unik seperti red velvet ataupun greentea.

3. Kebab

Bisnis kuliner kekinian lainnya yang  bisa kamu coba adalah dengan berjualan kebab. Makanan khas Turki ini merupakan salah satu kuliner anak muda kekinian yang juga bisa menjadi peluang bisnis untuk kamu.

Selain menjual kebab seperti biasa, kamu juga bisa menjual dengan cara yang lain. Misalnya, kamu menjual kebab dalam bentuk seperti makanan beku atau frozen food. Sehingga orang bisa memakannya kapanpun mereka inginkan, hanya tinggal menggoreng.

Menjual kebab frozen ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat usaha kamu banyak pembelinya.

4. Churros

Usaha kuliner kekinian lainnya yang juga bisa kamu coba adalah dengan menjual churros. Makanan ringan khas Spanyol ini memang menjadi salah satu kuliner anak muda kekinian yang tentunya bisa kamu gunakan sebagai peluang bisnis.

Churros sendiri merupakan makanan dengan rasa manis. Makanan ini memiliki tekstur renyah pada bagian luar dan juga lembut pada bagian dalam.

Selain itu, penyajian makanan ini juga menggunakan gula halus dan saus coklat sehingga akan menambah rasa manisnya. Tentu dengan rasa seperti ini membuat makanan ini bisa menjadi salah satu bisnis kuliner kekinian yang layak kamu coba.

5.  Sate Taichan

Banyak orang yang sudah mengenal sate. Namun sate yang satu ini tentu beda dengan sate umumnya. Sate taichan merupakan salah satu bisnis kuliner laris kekinian yang sangat banyak penggemarnya, terutama dari kalangan anak muda.

Sate taichan ini memang memiliki penampilan yang sedikit unik. Tidak seperti sate ayam umumnya yang menggunakan saus kacang, sate ini justru tidak menggunakan saus apapun.

Tusukan daging ini hanya akan menggunakan sambal pedas sebagai pelengkapnya. Hal ini membuat rasa dari makanan ini adalah asin dan bercampur dengan pedas.

Ini akan menjadi bisnis kuliner kekinian yang cukup menjanjikan. Bagi penggemar sate dan juga makanan pedas, ini merupakan salah satu makanan yang harus mereka coba.

6. Ayam Geprek

Makanan dengan bahan dasar daging ayam memang akan banyak kamu temukan. Dan salah satu usaha kuliner kekinian yang juga berbahan dasar daging ayam adalah ayam geprek. Ini merupakan salah satu usaha kuliner kekinian yang juga cukup laris.

Makanan ini memang cocok sebagai pilihan makan siang ataupun malam. Sehingga tidak heran, jika bisnis kuliner kekinian satu ini cukup laris. Makanan ini sendiri memilih rasa utamanya peda dan gurih.

Kamu bisa berinovasi untuk membuat rasa pedas tersebut menjadi beragam. Misalkan kamu bisa menyediakan variasi ayam geprek dengan berbagai pilihan sambal dan tingkat kepedasan.

7. Makanan Ringan Khas Korea

Bisnis kuliner kekinian lainnya yang juga layak kamu coba adalah menjual berbagai makanan ringan khas Korea. Terutama dengan meningkatnya fans K-POP ataupun K-Drama, tentu ini juga menjadi peluang kamu untuk membuka bisnis makanan khas negara tersebut.

Dari mulai corn dog, Tteokbokki, kimbab, atau makanan lainnya merupakan beberapa jenis makanan khas Korea yang bisa kamu jual. Usaha kuliner ini memiliki pasar yang cukup banyak.

Selain itu, kamu juga bisa berinovasi dengan menjual makanan Korea lain yang belum ada penjualnya di sekitar kamu. Ini tentu peluang bisnis yang baik karena kamu juga akan memiliki sedikit saingan.

8. Bakso Aci

Usaha kuliner kekinian lainnya yang juga bisa kamu coba adalah bakso aci. Bakso merupakan salah satu makanan favorit yang memiliki banyak penggemar. Itulah mengapa bisnis kuliner kekinian ini juga cukup menjanjikan.

Ini juga salah satu usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar. Bahkan kini, jika kamu mau mulai berbisnis bakso aci, kamu sudah bisa ikut franchise yang sudah ada. Ada banyak franchise bakso aci yang menawarkan kemitraan dengan berbagai keuntungan tentunya.

9. Rice Bowl

Kuliner lainnya yang juga menawarkan peluang bisnis cukup menjanjikan adalah rice bowl. Kuliner ini merupakan menu makanan lengkap antara nasi dan lauknya. Sehingga makanan ini merupakan makanan yang menjadi pilihan banyak orang untuk makan siang ataupun malam. Selain itu, banyak orang membeli rice bowl juga karena pengemasannya yang ringkas.

Dengan semua keunggulan tersebut, dan juga pasar yang cukup jelas membuat kuliner ini memiliki peluang bisnis yang cukup baik. Kamu juga bisa berinovasi dengan memberikan banyak varian lauk. Misalnya kamu bisa memberikan varian seperti nasi ayam ataupun nasi daging sapi.

Selain pada lauk, kamu juga bisa memberikan inovasi pada bumbu atau sambal yang kamu gunakan. Inovasi inilah yang nantinya akan membuat bisnis kamu berbeda.

Seberapa Menguntungkan Bisnis Kuliner Kekinian?

Jika melihat pasarnya, maka bisnis kuliner merupakan salah satu usaha yang tidak ada sepinya. Di mana setiap orang pasti membutuhkan makan. Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa bisnis kuliner kekinian memberikan peluang bisnis kuliner yang cukup baik.

Selain itu, usaha kuliner kekinian juga bisa memberikan peluang usaha dengan persaingan yang masih belum banyak. Hal ini tentu akan menjadi baik untuk perkembangan usaha kamu.


© PT FOKUS CITRA PRIMA