Ide Usaha Kuliner Malam Hari Terlaris dan Paling Diminati

Share:
usaha kuliner malam hari
unsplash.com

Memburu kuliner pada saat malam hari memang sering dilakukan oleh mayoritas masyarakat. Oleh karena itulah, peluang usaha kuliner malam hari bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis yang mendatangkan keuntungan besar. Ada banyak sekali ide usaha kuliner malam yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk memulai bisnis.

Berbagai tips bisnis kuliner malam kini bisa Anda akses melalui laman internet dan tentu dapat membantu Anda yang masih bingung bagaimana cara untuk membangun bisnis kuliner malam hari terlaris.

Malam hari memang menjadi waktu yang tepat untuk membuka usaha kuliner, mulai dari jajanan hingga makanan berat. Hal ini dikarenakan banyak orang lebih memilih membeli makanan di luar saat malam hari yang dianggap lebih mudah.

Bagi Anda yang berencana untuk membuka usaha kuliner malam hari, simak penjelasan tentang beberapa ide usaha kuliner terlaris yang bisa Anda coba, ya.

Usaha Kuliner Malam Hari Terlaris dan Paling Diminati

Ide bisnis kuliner malam hari terlaris di bawah ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda. Tentu saja peluangnya sangat besar sehingga minim mengalami kerugian. Penasaran apa saja ide usaha kuliner malam? Berikut adalah penjelasannya.

1. Nasi Goreng

Usaha kuliner malam hari yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ya, nasi goreng adalah bisnis kuliner di malam hari yang banyak kita temukan di sepanjang jalan. Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi dan telur lalu digoreng menggunakan bumbu rempah-rempah yang sangat khas.

Walaupun tampilannya terlihat sangat sederhana, tetapi nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling banyak dicari ketika malam hari. Jadi, tidak heran jika ide usaha kuliner malam ini kerap menjadi pilihan bagi para pengusaha makanan.

2. Pecel Lele

Pecel lele adalah kuliner malam yang sangat khas bagi masyarakat Jawa. Ikan lele goreng yang disajikan dengan nasi panas, sambal tomat, dan juga lalapan adalah kombinasi yang pas untuk disantap pada malam hari.

Pecel lele adalah salah satu bisnis kuliner malam yang menguntungkan karena hampir semua orang akan menyukainya. Apalagi harganya pun relatif terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif menu makan malam yang bisa menjadi andalan.

3. Ayam Bakar

Siapa di sini yang tidak suka dengan ayam bakar? Tentu mayoritas masyarakat Indonesia tidak bisa melewati kelezatan dari ayam bakar yang dipadukan dengan nasi panas, lalapan, sambal, dan segelas es teh manis. Kuliner malam yang satu ini memang menjadi favorit bagi banyak orang. Bahkan bisa ayam bakar sering menjadi menu utama yang menggiurkan.

Anda bisa menemukan ayam bakar di restoran atau warung tenda pinggir jalan. Rasanya yang manis, gurih, dan pedas membuat ayam bakar terasa semakin nikmat. Tentu saja Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk membangun usaha kuliner malam hari yang menguntungkan.

4. Sate Ayam – Kambing

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang tersedia dalam beragam jenis. Dapat menjadi ide usaha kuliner malam yang menguntungkan untuk Anda jalani. Apalagi jika Anda berasal dari daerah yang terkenal dengan kelezatan satenya.

Adapun beberapa pilihan sate yang bisa menjadi ide bisnis kuliner malam Anda antara lain adalah sate Padang, sate Maranggi, sate kambing Surabaya, sate Madura, atau sate taichan yang kini sedang hits.

5. Ikan Bakar

Usaha kuliner malam hari ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda, khususnya jika Anda tinggal di sekitaran kawasan pantai. Ada berbagai jenis ikan yang bisa menjadi menu ikan bakar pada usaha kuliner Anda. Cara memasak ikan bakar juga cukup sederhana sehingga membuat banyak orang tertarik membuka usaha ini.

6. Bakso dan Mie Ayam

Udara malam yang cenderung dingin memang paling enak jika menyantap makanan berkuah, seperti bakso dan juga mie ayam. Kedua makanan ini sering kita temukan berdampingan. Salah satu kuliner malam hari terlaris ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak.

Jadi, bisa dikatakan jika usaha kuliner bakso dan mie ayam adalah bisnis yang tidak akan pernah mati dan sepi peminat. Anda bisa menjadikan kedua makanan berkuah ini sebagai ladang bisnis kuliner malam hari yang menjanjikan dengan profit keuntungan yang cukup tinggi.

7. Mie Tek Tek

Mie tek tek adalah jenis makanan berkuah dengan bahan utama mie tebal dan dimasak dengan cara direbus dan di sajikan saat masih panas dengan nasi sebagai pendampingnya. Jika Anda tinggal di daerah dataran tinggi yang dingin, maka usaha kuline mie tek tek bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Roti Bakar

Roti bakar adalah camilan yang Anda temukan saat malam hari. Varian topping yang banyak dan beragam membuat orang, khususnya anak menjadikan roti bakar sebagai camilan favorit mereka saat malam hari. Meski sudah banyak pedagang roti bakar, namun peluang membuka usaha ini masih sangat besar.

Apalagi jika Anda melakukan inovasi terhadap variasi pilihan rasa yang ditawarkan. Jadinya, pembeli akan lebih mudah dalam memilih topping roti bakar yang sesuai dengan selera mereka. Jika perlu Anda juga dapat menawarkan menu roti bakar dengan varian rasa gurih kepada pembeli.

9. Kue Balok

Kue balok adalah camilan manis yang banyak digemari anak muda ketika nongkrong saat malam hari. Biasanya kue balok ini banyak Anda temukan di cafe-cafe pinggir jalan yang sering menjadi tempat tongkrongan anak muda. Perpaduan rasa yang manis dengan beragam membuat banyak orang menyukai kue balok ini.

10. Surabi

Surabi adalah salah satu camilan saat malam hari yang sangat hits  khususnya di daerah Jawa Barat, seperti Bandung. Camilan tradisional yang satu ini dapat menjadi ide usaha kuliner malam yang cocok untuk Anda. Dengan rasa dan penyajian kekinian, Anda bisa menggaet anak-anak muda sebagai target pasar.

11. Jagung Bakar

Jagung bakar merupakan camilan kuliner malam hari terlaris yang sudah ada sejak zaman dulu. Biasanya pedagang jagung bakar banyak berjualan sekitar di area alun-alun kota atau pasar malam. Jika Anda ingin membuka usaha kuliner malam hari dengan modal minim, maka bisa mencoba ide bisnis ini.

Bahan serta alat yang dibutuhkan untuk membangun usaha jagung bakar juga tidak terlalu banyak dan masih tergolong terjangkau. Akan tetapi, jika Anda ingin menciptakan tampilan dan nuansa yang kekinian, maka bisa menjual jagung bakar dengan menggunakan gerobak kayu.

Sudah Tahu Apa Saja Usaha Kuliner Malam Hari yang Bisa Dicoba?

Itulah beberapa ide usaha kuliner malam hari yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Adapun tips bisnis kuliner malam adalah menentukan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pembeli serta menentukan jenis makanan yang akan dijual agar dapat menyasar target pasar yang sesuai.

Tips bisnis kuliner malam tersebut bisa coba Anda praktekkan sebagai pebisnis pemula yang baru membangun bisnis. Jadi, dari ide usaha kuliner malam di atas, manakah yang paling menarik menurut Anda? Usaha kuliner manapun yang Anda inginkan, pastikan untuk selalu membuat perencanaan dan strategi yang tepat, ya.


© PT FOKUS CITRA PRIMA