Rekomendasi 7 Makanan Anak Muda yang Cocok Untuk Ide Bisnis

Share:
makanan anak muda

Zaman yang serba digital anak muda harus terus berkreasi, kreatif dan pastinya kekinian, hingga ada sebutan yang muda yang berkarya. Banyak stigma masyarakat yang beralih dari yang PNS yang bergaya kini berubah. Sebagian anak muda yang memilih membangun bisnis sendiri.

Bisnis kuliner menjadi salah satu pilihan yang dianggap paling menjanjikan. Karena bisnis makanan adalah bisnis yang barangnya pasti laris dan dapat dinikmati setiap harinya. Banyak jenis makanan anak muda yang bisa jadi ide bisnis yang sangat menjanjikan.

Makanan Anak Muda yang Cocok Untuk Ide Bisnis

Mau tahu makanan yang disukai anak muda yang pasti recommended jadi ide jualan. Coba simak beberapa rekomendasi makanan anak muda yang cocok untuk ide bisnis di bawah ini!

1. Kue Magma

Makanan anak remaja yang terbuat dari coklat ini lagi viral dan sangat populer. Selain rasanya yang pastinya coklat banget. Sensasi coklat lumer saat kita potong kue magma ini dengan sendok bikin nafsu makan makin membuncah.

Apalagi resep makanan yang satu ini terbilang cukup mudah dan cara buatnya pun tidak terlalu sulit. Kamu bisa buat kue magma dengan bahan sederhana seperti coklat sachet seperti chocolatos ataupun beng-beng yang di tepung terigu dan 1 butir telur ayam.

Setelah kocok rata, kamu bisa menuangkan adonan kedalam wadah untuk bentuknya bisa kamu kreasikan sesuai kemauan kamu. Lalu tinggal dimasak hingga setengah matang agar saat dibelah isinya masih lumer. Kamu bisa memperbanyak dan mengkreasikan resepnya sesuai kebutuhan kamu.

2. Nugget Pisang Aneka Topping

Makanan anak muda selanjutnya yang bisa kamu jadikan ide bisnis adalah pisang nugget dengan aneka topping sebagai varian rasanya. Yang menjadi idola adalah selain rasa pisang yang pastinya dapat diterima varian rasa yang ditawarkan semakin menggiurkan calon pelanggan kamu.

Selain pisang yang bisa didapat dimana saja pisang adalah salah satu bahan yang murah tapi dengan cara dan resep yang tepat bisa kamu jual dengan harga yang cukup tinggi. Berbeda dengan olahan pisang yang lainnya, nugget pisang perlu kamu kreasikan kembali sedemikian rupa.

Pertama kamu hancurkan pisang lalu campur dengan terigu dan telur ayam. Setelah itu kamu kukus adonan tadi setelah matang kamu bisa lumuri dengan tepung panir lalu di goreng. Setelah matang kamu bisa tambah topping sesuai selera kamu.

3. Cheese Stick Mie Instan

Olahan makanan anak muda berikutnya adalah olahan dari mie instan. Siapa sih yang nggak suka mie instan. Hampir ¾ anak muda menyukai mie instan nah tapi jika hanya kamu olah begitu saja nilai jualnya hanya segitu saja.

Dengan sedikit olahan kamu dapat mengangkat nilai jual dari mie instan salah satu nya dengan dijadikan cheese stick. Selain bahan yang mudah cara mengolahnya pun terbilang cukup mudah kamu hanya perlu mie instan, terigu dan pastinya keju. Makanan ini dijamin menjadi salah satu makanan yang disukai anak muda masa kini.

Cara pembuatannya, pertama kamu olah mie rebus hingga matang setelah matang kamu blend dengan sisa bahan yang ada kamu beri bumbu dari mie instan tambahkan terigu dan keju setelah tercampur potong memanjang lalu di goreng. Walaa, cheese stick dari mie instan siap kamu sajikan.

4. Cireng

Ide bisnis selanjutnya datang dari makanan yang disukai anak muda, cireng. Ya, siapa sih yang nggak suka cireng olahan dari tepung yang digoreng ini udah jadi makanan favorit dari zaman dulu hingga sekarang

Bahan dan cara buatnya yang mudah dan simpel bisa banget buat jadi ide bisnis kekinian. Kamu hanya perlu air, tepung terigu pastinya lalu bawang putih, kaldu ayam, dan juga merica.

Pertama kamu campur seluruh bahan yang ada setelah adonan jadi kamu goreng hingga matang. Kamu tambahkan dengan semangkuk saus sambal dan cireng siap dicocol ke saus sambal.

Kamu juga bisa mengkreasikan cireng buatan kamu dengan aneka isian, seperti ayam atau keju. Pastinya bikin cireng jadi lebih enak dan kaya rasa.

5. Boba

Siapa sih yang nggak suka boba? Bulat-bulat kenyal teksturnya bikin semua orang suka. Nah, daripada beli di luar kamu bisa bikin boba sendiri di rumah. Cara bikinnya mudah, lho. Pastinya lebih sehat dan bisa kamu kreasikan sesuai selera.

Caranya, kamu cukup menyiapkan tepung tapioka, garam, pewarna makanan (bisa pakai pasta pandan atau warna alami dari buah-buahan favorit kamu), dan air matang. Campur bahan-bahan tersebut hingga menjadi adonan, kemudian bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.

Selanjutnya, kamu rebus dan jika sudah mengapung itu tandanya boba kamu sudah matang dan siap kamu nikmati sebagai topping minuman favorit kamu. Selain nikmat sebagai teman minum, cocok juga kamu jadikan ide bisnis kekinian karena boba sangat banyak peminatnya.

6. Churros

Selain hanya membutuhkan modal yang sedikit, churros juga termasuk makanan anak muda yang simpel cara membuatnya namun enak rasanya. Banyak masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial yang sangat menyukai cemilan asal Spanyol ini.

Makanan remaja yang satu ini rasanya manis dengan tekstur renyah di luar lembut di dalam membuat churros mempunyai banyak peminat. Makin nikmat dengan cocolan saus cokelat atau taburan gula halus. Churros sangat recommended untuk anak muda yang sedang mencari ide bisnis makanan yang simpel, mudah, cepat, dan enak.

Bahan yang harus kamu siapkan antara lain butter, air, gula, telur, margarin, dan tepung terigu. Lalu kamu masak dengan api kecil dan campur rata hingga membentuk adonan.

Kemudian adonan tersebut kamu masukkan ke plastik segitiga. Setelah itu kamu tuangkan menggunakan cetakan sedikit demi sedikit ke minyak panas, goreng berwarna kecoklatan. Santap selagi churros masih hangat.

7. Tteokbokki

Kamu termasuk pecinta drakor? Pasti sudah tak asing lagi dengan kuliner Korea yang satu ini. Ya, tteokbokki. Tteokbokki merupakan olahan sederhana dari tepung beras yang disajikan dengan saus gochujang.

Makanan anak muda ini sekarang tengah naik daun seiring dengan ngetrennya drama korea di Indonesia. Cara membuatnya tidak sulit, kok. Pertama, kamu sangrai tepung beras selama kurang lebih 10 menit. Lalu kamu campurkan dengan tepung tapioka, sedikit garam, dan air lalu campur hingga rata.

Adonan tersebut kamu uleni hingga kalis lalu potong dengan ukuran sesuai selera. Kemudian kamu rebus hingga matang. Sajikan dengan kuah saus gochujang dan taburan biji wijen. Akan lebih nikmat jika kamu tambahkan dengan mie instan, odeng, dan keju mozzarella.

Tertarik Mencoba Ide Bisnis Makanan Anak Muda?

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi peluang bisnis kuliner makanan anak muda yang cocok banget untuk ide jualan. Lumayan bisa jadi ladang cuan kamu. Kamu bisa menjual secara online maupun offline via marketplace langganan kamu. Jadi santapan nikmat bareng keluarga atau sahabat juga oke banget, kok. Selamat mencoba!


© PT FOKUS CITRA PRIMA